Rabu, 10 Februari 2016

Lego Ergo Scio Kompas 2015

“Saya baca maka saya tahu” atau yang dalam bahasa latinnya disebut lego ergo scio menjadi tema besar pada rangkaian acara seminar yang diadakan oleh Kompas di Bandung, bulan April – Mei 2015 yang lalu. Acara ini berfokus pada edukasi tentang budaya baca dan menulis di kalangan anak muda, khususnya mahasiswa. Dalam rentang waktu dua bulan tersebut, Kompas mengadakan seminar dari kampus ke kampus, salah satunya di Universitas Islam Bandung.

Rangkaian acara Lego Ergo Scio Kompas ini telah bertemu puncaknya pada 30 Mei 2015 bertempat di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung. Di kesempatan tersebut, kelompok mahasiswa yang di kampusnya telah diadakan seminar, kemudian hadir mewakili kampusnya masing-masing untuk melakukan beberapa penampilan panggung. Dari Unisba telah hadir kawan-kawan Stuba (Studi Teater Unisba) dan KMJ (Keluarga Mahasiswa Jurnalistik). Pada sesi panggung, Stuba menampilkan sebuah monolog singkat yang diiringi dengan petikan gitar dan gesekan biola. Sementara kawan-kawan KMJ berpartisipasi dalam bazar yang disediakan oleh panitia Lego Ergo Scio Kompas, sebagai media sharing dengan berbagai kelompok organisasi kampus lainnya.

Nah, komrads, di acara ini juga Kundi Craft ikut serta meramaikan bazar kawan-kawan KMJ yang sekaligus dapat memperluas sekilas informasi mengenai proses daur ulang limbah elektronik. Tentunya, terima kasih banyak untuk kawan-kawan KMJ dan Stuba. Semoga memberikan penyegaran tertentu. Salam.


—Kundi Craft


Stuba (Studi Teater Unisba) dalam penampilan monolognya 
di Lego Ergo Scio Kompas 2015.


Suasana stand KMJ (Keluarga Mahasiswa Jurnalistik) Unisba bersama Kundi Craft.
Tampak dua orang anggota Stuba tengah standby sambil mengobrol santai.


Aneka produk daur ulang limbah elektronik Kundi Craft.


Selamat datang komrads! Mari kemari ke stand kami.
Tampak Sugeng Riyadi dari Kundi Craft sedang jaga stand sambil membca majalah.


Salah satu sesi acara puncak Lego Ergo Scio Kompas 2015.
Tampak Sapardi Djoko Damono (sedang berdiri dan bertopi) yang menjadi salah satu pembicara.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar